2 Cara Root Android Versi Kitkat Tanpa PC Yang Aman

Cakwafaae| Alhamdulillah sekian hari tidak sharing seputar gadget, dikesempatan kali ini akhirnya  tersaji juga artikel dengan tulisan ter-keren milik saya, semoga dapat bermanfaat untuk sahabat sekalian yang membutuhkan cara ini.
http://cakwafaae.blogspot.com
Root Android Versi Kitkat
Di era yang serba canggih ini, perlu untuk meningkatkan kinerja android yang super jos. Biasanya sahabat sekalian untuk mempercepat dan ingin menggunakan hp nya secara bebas memilih jalan untuk di Root.

Apa sih keuntungan hp setelah di Root? Nah kali ini sebelum membahas mengenai cara nge Root atau dikenal dengan sebutan Rooting admin seputar gadget mau berbagi mengenai keuntungan hp di root.

Sebenarnya banyak juga tuh, yang takut untuk nge root hp nya, memang sih hp yang sudah di root tidak seperti hp yang asli dari bawaan pabriknya, maksutnya sistem hp nya, jadi sahabat sekalian dapat mengubah tampilan bawaan yang dari pabriknya, ini hanya salah satunya loh, banyak lagi yang insha allah akan saya bahas diartikel selanjutnya.


Keuntungan Hp Android Di root.

Jadi keutungan dari hp do root banyak sekali tetapi yang paling umum dari keuntungannya ialah hanya beberapa yang akan saya sebutkan dibawah ini:

1. Ruang Penyimpanan Internal Lebih Besar.

Keuntungan yang pertama ini, karena hp yang di root, dapat menghapus aplikasi bawaan pabrik, yang pada asalnya sekalipun di sable, masih tetap tuh, jadi setelah di root sahabat dengan bebas dapat membuang aplikasi bawaan pabrik tersebut. Kemudian dengan bantuan aplikasi Grennify maka hp ruang penyimpanan sahabat akan tambah lebih longgar.

2. Kinerja Hp  lebih Cepat Dan Anti Lelet.

Untuk di era sekarang sebenarnya memory hp sudah dibuat dengan ukuran besar untuk meminimalisir kebutuhan penggunanya, tetapi bagaimana kalau hp sahabat hape android versi jadul? Yang Ram masih 512 semisal, wadduh internetan saja nunggu menitan. Nah setelah di root maka kinerja hp akan lebih cepat.

3. Menghemat Batrei Sampai 90 Persen.

Kenapa bisa begitu? Karena setelah hp sahabat ter root, aplikasi yang berjalan dan tidak berguna sekarang dapat sahabat buang, atau di desaible, dengan begitu akan mengurangi kinerja hp yang banyak menghabiskan batrei. Caranya dengan meng kalibrasi batrei hp android sahabat dengan aplikasi  battery calibration.

4. Costum ROM Dapat Diganti Sesuai Keinginan.

Untuk keuntungan yang terahir ini, dapat sahabat peroleh apabila hp androis sahabat di root dengan Costum Room, jadi setelah sahabat root dengan Costum Room, sahabat dengan bebas menggantinya, sesuai dengan keinginannya. Yang mana itu tidak terdapat di hp android yang lain, atau masih belum di root.

Itulah, keutungan daripada hp android yang di root. Sekarang kita akan beralih ke topik pembahasan, setelah mengetahui keuntungan-keuntungannya, sekarang bagaimana cara Root atau Rooting? Kali ini sudah dapat sahabat baca kelanjutan dibawah ini

Pertama yang pada awalnya saya nge root  saat mendengar saja sudah kebingungan kalau masih ada kaitannya dengan laptop atau pc, maklum masih awam dulu. Setelah berlanjut-lanjut saya mencari tutorial ngeroot tanpa menggunakan PC, akhirnya saya temukan, dan ternyata sukses.

Tapi cara yang kali ini, hanya untuk Android Versi Kitkat iya, bukan yang lain, semoga ini dapat membantu dan berhasil. Simak selanjutnya.

2 Cara Root  Android Versi Kitkat.

Untuk sahabat sekalian, langkah-langkah dibawah ini perlu untuk dibaca dengan teliti secara detail, biar nantinya Root Android sahabat dapat berjalan dengan lancar dan cepat.

1. Pertamanya usahakan sahabat menggunakan sambungan internet yang cepat dan stabil, atau sahabat cari warung kopi yang free wifi dengan kecepatan waw.

2. Menginstal aplikasi KingRoot terlebih dahulu di Hp Android yang sahabat miliki, saat mendownload silakan pilih Download untuk Android.

3. Save file tersebut dipenyimpan eksternal. Bila sudah mengaktifkan silahkan Unknown Source pada menu Setting > Security.

4. Buka aplikasi King Root yang telah didownload. aplikasi KingRoot akan melakukan scaning di Hp Android sahabat, apakan hp pintar Anda dapat diroot atau tidak, apabila hp android sahabat dapat diroot, silahkan lanjut menekan tab Root.

Jika android sahabat tidak dapat di root sahabat tetap pilih tab Root. Ini untuk antisipasi hp android yang tidak bisa di root dikarenakan proses scaning masih belum selesai.

5. Jika berhasil Prosese Root akan berjalan, dan Hp sahabat akan melakukan restart otomatis untuk menyelesaikan proses root.

Untuk tahap selanjutnya silahkan tunggu sampai Hp android sahabat hidup kembali, jika sudah menyala maka proses root yang sahabat lakukan sudah berhsil.

Untuk meyakinkan sahabat apakah proses root berhasil atau tidak silahkan chek menggunakan aplikasi Root Checker, untuk aplikasi ini silahkan download di google playstore. Setelah di download silahkan di check apakah rooting sahabat berhasil sempurna atau tidak.

6. Selesai.

Untuk, cara yang root tanpa PC sebenarnya masih ada lagi, ini untuk antisipasi sahabat apabila cara yang pertama menurut sahabat kurang nyaman, sahabat dapat mempraktikkan cara yang kedua ini.

Ini dia aplikasi Vroot. Yakni aplikasi yang dapat membantu sahabat dalam rooting atau root hp android tanpa PC, cara yang kedua ini sebenarnya sama saja dengan yang diatas perbedaannya hanyalah setiap aplikasi berbeda cara penggunaannya, heheh.

Langsung saja, Cara Root Hp Android Versi Kitkat Tanpa PC dengan Vroot.

Hampir mirip dengan cara diatas, namun tetap simak dengan teliti tahap demi tahap untuk antisipasi agar root yang sahabat lakukan berjalan dengan lancar.

1. Sambungan Internet.
Untuk nge-root sahabat perlu untuk menyiapkan jaringan internet yang cepat dan stabil. Anjuran! Gunakan free wifi dibeberapa warung yang menyediakan.

2. Download Aplikasi Vroot, dan instal di hp android yang hendak di root. Apabila sudah selesai, silahkan klick tab Root yang berada di tengah.


3. Download aplikasi Root Shell & App SuperUser ataupun Root Genius dengan otomatis.

4. Proses rooting akan berjalan, apabila sukses, hp android sahabat akan me restart sendiri. Apabila rooting tidak berhasil silakan sahabat me-restart dengan manual.

Apbila proses root berhasil sahabat dapat menghapus aplikasi Vroot yang bertuliskan jangkar,  Sedangkan untuk Root Genius bertuliskan singa fungsinya sebagai aplikasi superuser yang menandakan root telah berhasil.

5. Selesai.

Itulah 2 cara Root hp Androis versi kitkat tanpa Pc yang mudah sahabat praktikkan. Semoga berhasil dan sukses.

0 Response to "2 Cara Root Android Versi Kitkat Tanpa PC Yang Aman"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel