Sejarah Android | Seputar Gadget

Cakwafaae| Dalam sebuah kehidupan, dari masa kemasa sudah tak lepas lagi akan terjadinya perkembangan, kemajuan, dan persaingan.
http://cakwafaae.blogspot.com
Gambar: Sejarah Android
Didunia nyata maupum dunia rekayasa sudah tak dapat dipungkiri akan kemajuannya, dengan persaingan dari setiap individu, maupun dalam ranah luas, negara juga dituntut untuk mampu bersaing dengan negara sedunia.

Sudah pasti, berhenti dalam sekejap sudah menjadi hal pasti untuk berada dibelakang, dan jauh tertinggal. Seperti halnya teknologi dari masa kemasa.

Baca : Cara Extract File Rar Dengan Android secara Mudah

Kali ini akan membahas Sejarah Android, yang mulai awal diluncurkan sampai sekarang yang semakin marak, dan selalu ter updats menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dunia.

Sejarah Android.
Awal mulanya android dirancang atau diciptakan untuk kamera berbasis Digital. Tetapi hal ini dirasa dalam pasar dunia kurang begitu besar, akhirnya manipulasi tersebut di alih ke Telepon Pintar.

Didunia digital yang semakin canggih Android, bersih keras untuk terciptanya project Android ini lebih bagus dari Symbian dan Windows Mobile, yang pada saat itu Iphone masih belum ada.

Salah satu penemu dan pengembang manipulasi android ini ialah Plato Alto, Andy Rubin, Rich Miner, dan Chris White yang dirilis oleh perusahaan Android, inc., mulai tahun 2003.

Baca: Spesifikasi 5 hp Buatan Indonesia 2017

Dengan kondisi yang memerlukan waktu jangka panjang, dan dana yang begitu besar, Rubin menerima pinjaman tunai dari sahabat dekat untuk melanjutkan proses tersebut.

Yang pada umum android merupakan manipulasi yang dapat membaca sentuhan, Geser, dan dicubit, begitu hal papan ketik Virtual yang mudah digunakan untuk menulis teks.

Android ini merupakan Sistem operasi Sumber terbuka atau disebut sistem operasi open source yang kodenya dirilis dibawah Lisensi Apche. Dengan ini Sistem Operasi Android dimungkinkan secara bebas dimodifikasi oleh para pengembang.


Selain itu Android memiliki komunitas pengembang Apliksi untuk meningkatkan keakurataan dan kefungsian daripada android sendiri. Yang dari waktu kewaktu sudah tidak dapat dihitung akan terciptanya Aplikasi Android.

Pada tahun 2013 Android melambung tinggi di pasar global, yang dipimpin oleh perusahaan Samsung, dengan berbagai macam versi updats. Hingga pada tahun 2015 Android, in resmi diakusisi oleh perusahaan Google.

Perkembangan dengan tujuan meningkatkan Sistem Android ini secara bertahap dapat berhasil dan sukses seperti yang kita nilai pada saat ini, dengan versi-versi yang sangat banyak dari waktu terus ter updats.

Android juga memungkinkan dapat memasang aplikasi basis android dari pihak ketiga, baik diperoleh dari google, semisal playstore dan maupun toko aplikasi lainnya.

Baca : Cara Atasi Handphone Android Yang Lelet 100% Ampuh.

Android juga dirancang untuk mengelola RAM, yang mana dengan android yang masih bertenaga batrei mau tidak mau, Memory harus dapat meminimalisir akan aplikasi maupun file yang ada.

Jadi aplikasi akan ditangguhkan dan hanya tampil, dan tidak memakan batrei terkecuali aplikasi tersebut digunakan kembali jadi tidak seperti dekstop, yang dapat menerima aliran listrik tak terbatas.

Pada tahun 2013 RAM android dituntut untuk setidaknya mencukupi dengan kebutuhan dan kondisi yang ada, jadi syarat minimal Ialah 512 sampai keatasnya dan prosesor ARM v7, 32 bit  dan arsitektur MIPS. Dan seterusnya.

Itulah sejarah singkat Android mulai dari awal sampai sekrang. Semoga bermanfaat dan jangan lupa jika membantu untuk meninggalkan komentar.

0 Response to "Sejarah Android | Seputar Gadget"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel