6 Cara Mengatasi Dan Penyebab Handphone Android Lama Terisi Saat Di Charge

Cakwafaae| Asslamualaikum, alhamdulillah saya bisa sharing kembali disini, semoga artikel ini dapat membantu sahabat yang membutuhkan solusi mengenai hp Android yang lama saat di charge.
http://cakwafaae.blogspot.com
Gambar : Pengisian Memakan Waktu
Lebih jelasnya kali ini akan mengulas beberapa kejadian yang sering ditemukan dan seringkali sampai salah tidakan untuk mengatasinya. Yang biasanya terjadi ialah handphone dijual dengan harga murah dan terkadang kebawa emosi sampai dilempar, dan terkadang parahnya lagi, hpnya sampai dibanting, yang nantinya akan membuat rugi sendiri.

Begitu juga salah satu kejadian yang pernah saya alami yang sama dengan yang sahabat keluhkan ialah ( Batrei Handphone lambat Terisi Saat Di Charge)yang akan kita bahasa kali ini, mari kita ulas dengan cara yang lebih spesifik.

Kejadian ini bagi yang belum pernah mengalami dan belum tau cara mengatasinya pasti jengkel bukan? Betul apa betul? Sampai hp mau dilempar saja. Tetapi sekarang sahabat jangan khawatir saya admin Cakwafaae.blogspot.com akan memberikan tips solusi cara mengatasi persoalan hp yang begini.

Itulah yang sering terjadi, jadi sebelum salah mengambil tindakan check terlebih dahulu, ini tidak hanya untuk handphone saja, baik untuk diperhatikan saat menemui persoalan yang sama pada barang elektronik lainnya. maka jika salah tindakan akan membuat rugi diri sendiri, sebagaimana yang saya singgung diatas.

Bagaimna mana tidak rugi sendiri jika handphonenya dibanting, kemudian pecah dan tidak dapat kembali seperti semula, penyesalan pasti ada dibelakang bukan didepan, itu menurut pepatah yang sudah terbukti akan kebenarannya.

Padahal setelah kita tahu masalahnya hanya masalah kecil, masalah yang dapat teratasi hanya dengan beberapa langkah dan tanpa mengeluarkan biaya seperserpun. Mari simak penjelasan yang spesisifik.

4 Penyebab Batrei Handphone lambat Saat Di Chas.

1. Kabel USB
Kita perlu mengecek ke normalan kabel USB, kabel yang melengkung ini memiliki pengaruh yang berkaitan dengan bagus atau tidaknya aliran listrik, sebenarnya kabel yang melengkung, dan tidak lurus dapat menghambat aliran listrik.

Maka dari itu bagi yang lagi mengalami persoalan handphonnya semacam ini, terlwbih dulu check kabel datanya jangan keburu hp nya yang yang diperiksa terlebih dahulu.

2. USB Longgar
Antara colokan USB dan adaptornya sangat pengaruh terhadap kenormalan aliran listrik. Maka perlu untuk diperhatikan antara sambungan USB dikabel dan Colokan di Adaptornya, apakah longgar atau tidak.

Jika sudah di check satu persatu antara kabel USB dan Adaptornya, maka cobalah charge kembali, dan lihat hasilnya, jika masih belum teratasi maka kerusakan atau yang error bukan Kabel USB dan Adaptornya.

Silahkan ikuti langkah cara selanjutnya, untuk mengidentifikasi kerusakan secara spesifik. Langkah selanjutnya ialah:

3. Adaptor Charger
Setiap Adaptor dirancang tidak sama dalam segi aliran listriknya, hal ini perlu sekali untuk dibaca bagi para pengguna hp, baik yang tersedia di adaptornya maupun di buku panduan hp, biasanya dapat sahabat temukan dalam doskbooknya, lalu sesuaikan aliran yang sesuai dengan hp yang sahabat miliki.



Penting!
Dan juga contoh lagi. Sering kita saat lagi sibuk atau lagi beraktivitas hp nya di chas di laptop, dan yang terjadi terkadang batrei yang mau terisi lama sekali. Ini sebenarnya tidak baik sekalipun tidak ada peraturan paten yang tidak memperbolehkan, karena tegangan atau aliran listrik yang disediakan oleh laptop sangat kecil dan tidak sesuai dengan yang dibutuhkan daya hp sahabat.

Maka dari itu, perlu sekali untuk memperhatikan kebiasaan yang semacam ini, karena kebanyakan yang terjadi ialah batrei hp bukan malah bertambah dayanya, tetapi malah berkurang, hal ini terjadi karena banyak faktor, salah satunya ialah daya yang diperlukan oleh hp besar, aliran daya dari laptop kecil.

Jadi lebih berhati-hati selain untuk menjaga terjadinya konsleting juga menjaga hp sahabat dari kerusakan yang dapat terjadi akibat tidak sesuai anjuran.

Baca : 10 Cara Merawat Handphon  Agar Tidak Lemot 100%.

4. Sumber Daya
Sumber daya yang dikeluarkan maupun yang dibutuhkan juga sangat pengruh sekali terhadap pengisian batrai karena jika sumber daya kecil pasti yang di alirkan juga kecil seperti yang saya singgung diatas tadi.

Contoh Yang Sering Terjadi : Saat ngechas  di Power Bank, power bank juga perlu di chack, aliran listrik yang keluar dari power bank terkadang tidak sesuai dengan yang ada dipanduannya, jadi untuk menggunakan power bank lebih berhati-hati karena banyak produk yang tidak memiliki idzin dan tidak layak pakai tapi juga beredar, yang mana kita tertipu hanya dengan harga murah dan berapa Mah nya.

5. Data Hidup
Saat pengisian batrei dianjurkan untuk me non-aktikfan data internet, karena pada saat data hidup, sitem aplikasi yang aplikasi yang memerlukan jarinan internet akan secara otomatis beroprasi.

Akibatnya pada saat sistem hp yang memerlukan jaringan internet beroprasi, hp akan mengurangi daya batrei sekalipun dalam kondisi tidak terpakai, begitupun saat hp dipakai tetapi kita mengoprasikan aplikasi yang tanpa jaringan internet, maka daya yang akan dibutuhkan akan double.

6. Versi android
Versi android yang sudah basi, yang dimaksud basi ialah versi andeoid yang dihape sudah perlu untuk di tingkan atau di upgrade, kenapa perlu di upgrade memang secara otomatis sudah menjadi ketentuan dari pabriknya masing-masing.

Semisal mulai dari pertama membeli sampai pada tahun ke 2 dan ke 3, sistem android atau versi android tidak pernah di upgrade pasti hp sahabat akan mengalami kemunduran keanehan baik itu lemot, ataupun dampak lain yang timbul.

Yang pernah saya alami, dan nyata saya alami ialah versi android yang ada pada hp Lenovo a7000 sebelum saya upgrade ke versi yang lebih tinggi dan baru, pada saat men charge batrei yang mau terisi sangat lama dan benar-benar lelet.

Setelah saya telusuri, saya mencoba untuk meng upgrade versi androidnya ke yang lebih baru, dan lebih tinggi sekalipun prosesnya sangat agak begitu lama, tetapi hasilnya sangat memuaskan, batrei cepat terisi penuh dan awet.

Jadi kesimpulannya ialah hanya karena Versi Androidnya yang sudah minta untuk di upgrade, dan berhasil dengan benar-benar berhasil. Itulah yang dapat saya sharingkan untuk artikel kali ini semoga membantu dan bermanfaat. Amiin

0 Response to "6 Cara Mengatasi Dan Penyebab Handphone Android Lama Terisi Saat Di Charge"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel